Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

3.1.12

DMCA
Perangi Pencuri konten Dengan DMCA - Assalamu'alaikum, kawan apakah kamu pernah mempunyai situs atau blog, yang telah susah payah kamu susun, mulai dari artikel, foto, video, audio, dll, tiba-tiba kamu dapati dicuri, copy paste dengan seenaknya tanpa izin kamu, pasti kamu merasa kecewa, sudah kamu tegur melalui email, komentar pada blog yang mencuri konten kamu tidak ditanggapi, mungkin kamu jadi binggung bagaimana caranya supaya isi situs saya terlindungin dari pencuri, mungkin kamu berfikir apa bisa ?

Tentu bisa, sekarang sudah ada layanan untuk menindak lanjuti pencuri konten website kita, biasa dikenal dengan DMCA singkatan dari Digital Millennium Copyright Act, DMCA ini berpusat di Amerika, dan sudah terbukti keberhasilan untuk menindaki para pencuri konten, walau pun DMCA berpusat di Amerika, DMCA juga melayani dari berbagai negara, jadi kamu tidak perlu takut, dan pasti ditindak lanjuti insya Allah.

Kamu tinggal kirim nama dan lokasi dimana konten kamu dicuri, setelah itu kamu serahkan pekerjaan penindakan ini kepada tim DMCA, proses penindakan ini berlangsung sekitar 24-48 jam, jadi kamu tunggu saja prosesnya, tapi proses ini bisa lebih lama jika.
  • Jika OSP / ISP tidak mengikuti kebijakan standar DMCA atau diterima prosedur pencopotan
  • Jika OSP / ISP terletak di luar Amerika Serikat
Kawan, bila kamu menggunakan layanan DMCA ini, sangatlah murah dibanding kamu menggunakan penggacara, bayangkan berapa juta bahkan mungkin ratusan juta yang akan kamu keluarkan untuk membayar penggacara tersebut, tapi bila kamu menggunakan layanan dari DMCA kamu hanya membayar $ 199,00 sekali penindakan, jadi ini terbilang sangat murah, dan harga ini bisa berubah jika.
  • Jika OSP / ISP tidak mengikuti kebijakan standar DMCA atau diterima prosedur takedown - ISP atau perusahaan Hosting di Amerika Serikat umumnya mengikuti proses pencopotan diterima DMCA. Namun beberapa perusahaan telah mengadopsi versi mereka sendiri dari proses DMCA dan itu membutuhkan waktu jauh lebih lama dan langkah-langkah untuk melakukan penindakan. Jika kondisi ini berlaku untuk takedown kamu, maka pihak DMCA akan memberitahu kamu sebelum memproses permintaan penindakan yang kamu ajukan.
  • Jika OSP / ISP terletak di luar Amerika Serikat - DMCA . com telah melakukan takedowns di negara-negara di seluruh dunia, termasuk di seluruh Asia. Namun karena masalah bahasa, hukum dan budaya beberapa maka proses takedowns akan memakan waktu lebih lama atau biaya lebih. Non-USA takedowns membutuhkan usaha yang lebih besar dan karena itu harus lebih tinggi dari harga dasar $ 199,00. Namun kamu akan diberitahukan terlebih dahulu sebelum penindakan tersebut untuk apa yang kamu harapkan dengan biaya yang telah ditentukan dari pihak DMCA. Ini akan menjadi pilihan kamu, apakah kamu melanjutkan penindakan atau tidak.
Jadi kamu sekarang tidak perlu gusar atau takut bila konten - konten kamu dicuri, tinggal kamu laporkan kepada pihak DMCA, dan tunggu laporannya, bila kamu ingin mencobanya klik disini, sebelum kamu gunakan layanan berbayar, kamu juga bisa mencoba layanan gratis dari DMCA.

Contoh Lisensi dari DMCA untuk website kita :

DMCA


Yap semoga info cara memerangi pencuri konten dengan DMCA ini bermanfaat untuk kamu, dan ingat janganlah kita bergantung sepenuhnya kepada pihak DMCA, tapi kepada Allahlah kamu bergantung, jadikan DMCA ini sebagai tindakan ikhtiar, dan kemudian bertawakkal kepada Allah semata.


Referensi : DMCA .COM

DMCA

Pin It

3 Komentar:

  1. Bayar dong, kirain teh gratis

    BalasHapus
  2. @amy sidra, itu ada yang gratisnya kok, daftar aja dulu, nanti baru tahu :)

    BalasHapus
  3. wah masih lumayan juga yah bayarannya,,, tapi iya sih lebih murah daripada bayar pengacara,,,
    nice share!

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)