Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

24.12.11

facebook
Cara Membuat Komentar Facebook di Blog - Assalamu'alaikum, kawan kali ini saya akan share cara membuat kotak komentar di blog, saya akan meletakkannya tepat pada area bawah posting, dan manfaat kamu memasang kotak komentar facebook, bisa memudahkan pengunjung untuk langsung berkomentar, karena biasanya mereka juga sudah login pada akun facebook mereka, insya Allah cara yang akan saya share ini cukup mudah walau pun kamu masih pemula, yap sekarang kita praktek bersama yuk.....

Tutorial ini sementara ditutup, tunggu update terbaru disini

1.Kamu klik disini dulu.
2.Kamu pilih Comments.


3.Sekarang kamu isi kolom yang disediakan, seperti url blog atau website kamu, lebar kotak komentar fb, jumlah komentar yang kan dimunculkan pada situs kamu.

facebook

4.Bila kamu sudah selesai, langkah selanjutnya klik Get Code.

Perhatikan gambar :


facebook


5.Kamu cari kode <body>, bila kamu sulit mencarinya kamu tekan tombol Ctrl + F, setalah itu kamu ketik <body> pada kolom yang muncul, bila sudah kamu letakkan kode no.1 dibawahnya.

Contoh :


<body>
<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/all.js#xfbml=1";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

6.Sekarang kamu cari kode <data:post.body/>, bila sudah kamu temukan, kamu letakkan kode no.2 tepat dibawahnya. (bila ada dua, pilih yang kedua)

Contoh :


<data:post.body/>
<div class="fb-comments" data-href="http://blogmuhammad23.blogspot.com" data-num-posts="2" data-width="500"></div>

6.Bila sudah preview terlebih dahulu, bila terload dengan sempurna, save template kamu.

Catatan :
  • Biasakan backup template kamu sebelum mengedit apapun pada website kamu.
  • Sesuaikan lebar komentar fb dengan lebar body posting kamu, caranya kamu cari kode #main-wrapper {, bila tidak ketemu cara main-wrapper , kamu cari width:...., nah itu adalah patokan lebar komentar fb kamu.

Yap sampai disini dulu, semoga tutorial cara membuat komentar facebook di blog ini membantukan, saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa komentarnya ya....


Link : Cara Membuat Related Posting Blog

Pin It

3 Komentar:

  1. Hai teman, bagaimana bila dipadu... http://www.threelas.com mempunyai tutorial multicomment untuk blogger, comment pertama dari blogger sedangkan yg lain dari facebook. pasti dapat menambah khasanah tutorial di situs anda

    BalasHapus
  2. teman, bila menggunakan url di atas maka komentar fb hanya berlaku di seluruh situs anda. Adalah lebih baik bila spesifik pada posting tertentu. Threelas telah membuat itu menjadi berlaku di tiap posting silahkan datang ke http://www.threelas.com agar lebih jelasnya.

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)