Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

10.11.11

Mungkin anda pernah berkunjung atau melihat, ada banyak link-link dibawah posting, bertuliskan Related Post atau posting yang berkaitan, related posting atau posting yang berkaitan sangat bermanfaat untuk pengunjung sobat, untuk menemukan artikel-artikel yang temanya hampir ada kaitannya antara posting yang satu dengan yang lainnya, lantas bagaimana si caranya membuat related posting (posting yang berkaitan), ok, yuk kita coba bersama, untuk membuat posting yang berkaitan pada blog kita.




1.Anda login ke akun blogger anda.


2.Pada dashbor, anda klik Template pada sisi kiri dashbor.


3.Anda, save dulu atau simpan template anda, untuk jaga-jaga kalau terjadi kegagalan setting.


4.Bila sudah anda klik Edit HTML > Proceed.


5.Anda cel list expand widget templates, cari kode </head>, atau cara mudahnya Ctrl+F, ketik kode </head> pada kolom yang muncul.


6.Sekarang anda paste kode berikut diatas </head>.






Anda bisa ganti tulisan Related Posts dengan text anda sendiri, lihat kode dibawah ini, ganti tulisan yang saya beri warna kuning :

var relatedpoststitle="Related Posts";


7.Kemudian anda cari kode dibawah ini :



Bila tidak ada cari kode dibawah ini :





8.Kemudian anda letakkan kode berikut tepat dibawahnya :




Anda bisa menambah atau mengurangi jumlah link dengan mengganti kode dibawah ini, (hanya yang saya beri warna kuning.

var maxresults = 5;

Ok, selamat blog anda sudah semakin baik, oh ia seluruh kode diatas saya ambil dari blog tetangga yang berbahasa inggris, kalau mau baca edisi bahasa inggris klik disini


Link Cara Membuat Password Yang Aman

Pin It

2 Komentar:

  1. Tips yang bagus mas bro..! Untuk menambahkan scroll pada kotak komentar ini silahkan meluncur ke link ini. Semoga bisa menjawab keinginan sobat. Salam Blogger

    BalasHapus
  2. Sama-sama terima kasih gan infonya.

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)