Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

29.12.11

google plus
Assalamu'alaikum, kawan kali ini saya akan berbagi cara membuat widget google plus, yang insya Allah saya akan membagikan dua cara penempatan widget google plus ini, yang pertama pada sidebar blog, dan yang kedua akan saya taruh dibawah posting, dan guna widget ini tidak jauh berbeda
dengan widget facebook dan twitter, dengan menambah widget ini, insya
Allah akan memperluas lagi penyebaran artikel-artikel yang kamu posting, terlebih saya baca dibeberapa artikel bahwa Google Friend Connect akan ditutup, dan bila semakin banyak yang mengadd kamu, ini juga bisa berpengaruh dari sisi seo blog kamu, yap bila kamu ingin pasang widget google plus ini, silahkan baca postingan berikut ini.

Cara Pertama :

1.Kamu klik disini
2.Setelah itu kamu klik tombol Get Widget
google plus




3.Setelah itu kamu masuk pada halaman profil Google +, setelah itu copy id kamu, dan simpan pada notepate.

google plus

4.Kemudian kamu masukkan kode id kamu pada kolom Google + ID


google plus

==> Kamu bisa juga mensetting font, lebar, tinggi, warna, feed, dll, pada navbar dibawah ini, insya Allah tanpa dijelaskan kamu bisa mensettingnya.

google plus

5.Setelah kamu mensetting, sekarang tinggal kamu klik Get Code.
google plus




6.Sekarang kamu kedashbor kamu, klik layout >> Add Gatget >> HTML/JavaScript
7.Kamu copy paste kode yang kamu dapat.
8.Kemudian Save.

Cara Kedua :

Pada cara kedua ini widget google plus saya taruh dibawah posting.

1.Pada halaman Edit HTML kamu ceklist Expand Widget Templates.
2.Kemudian kamu cari kode <data:post.body/> bila ada 2, pilih yang kedua.
3.Kamu copy paste kode widget google plus dibawahnya.
4.Bila kamu ingin widget ini tidak tampil pada Home Page kamu baca artikel saya disini
5.Preview, bila berhasil save template kamu.

Yap semoga tutorial Cara Membuat Widget Google Plus ini berguna dan juga membantu kamu, sob jangan lupa add saya, eee dan jangan lupa juga komentarnya...


Link : Cara Membuat Spoiler Blog

Pin It

1 Komentar:

  1. untuk ngasih widget share skalian follow di google+ ada gak yaa

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)