Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

4.12.11

Performa-Website
Assalamu'alaikum, hai sob, pernah kamu berfikir untuk mengetahui performa website atau blog kamu, yang saya maksud disini, memeriksa performa website atau blog kamu di google, kenapa harus google ?, tentu saja karena google sudah merajai dunia search engine, sekitar lebih dari 80% lebih googlelah yang banyak digunakan saat ini, selebihnya Yahoo, MSN, dan lainnya, bukankah kamu ketika ingin mencari, sering berfikir, ah cari digoogle aja !, maka itu bila kamu mempunyai website atau blog, kamu sangat perlu mengetahui bagaimana
performa website atau blog kamu digoogle, apakah sudah terindex, berapa banyak website yang merujuk kewebsite atau blog kamu, dan juga seberapa berat pesaing-pesaing yang setipe dengan website atau blog kamu, pasti kamu maukan, bila website atau blog kamu mendapat penghargaan rengking 1 dari google, yah minimal 10 besarlah, yap bila kamu mau sekarang kita coba mencek performa website atau blog kita digoogle.


Cara Mengetahui Website Kamu Terindex di Google


Pertama-tama kamu memeriksa apakah website atau blog kamu sudah terindex, bila nanti conten kamu muncul semua, maka performa website atau blog kamu sudah cukup baik, sedangkan caranya kamu ketikkan site:pengusahamuslim.com (ganti dengan nama situs kamu) pada kotak search.

Performa-Website

Nah setelah kamu mengetik seperti diatas,  maka akan muncul seluruh web atau blog kamu yang telah terindex di google, bila muncul semua, maka saya katakan bagus, situs kamu sudah cukup baik dimata google, tapi bila hanya sebagian yang muncul, maka performa situs kamu masih kurang, terlebih-lebih, tidak muncul sama sekali, sudah dipastikan situs kamu tidak akan pernah ditemukan pengunjung lewat google, maka solusinya kamu harus memeriksa kembali performa web kamu, dengan alat-alat google yang sudah disediakan secara gratis, seperti webmaster tool, google analytic, dll, bila situs kamu ingin dicintai google, ikutilah cara google.

Cara Mengetahui Situs Yang Merujuk ke Situs Kamu


Ok, setelah kamu mengetahui seberapa baik terindexnya situs kamu digoogle, sekarang bagaimana cara mengetahui, seberaba banyak si, situs yang merujukkan situs kamu diwebsitenya, yakni menanamkan link situs kamu diwebsitenya, caranya kamu ketik dikotak search link:google.com (ganti dengan nama situs kamu)

Performa-Website

Bisa dikatakan bila situs kamu banyak yang merujukkan atau menanamkan link domain situs kamu diwebsitenya, maka kepopuleran situs kamu dimata google semakin baik, terlebih yang menanamkanya link domain kamu situs yang besar, kalau tidak salah ini dinamakan backlink, bila salah kasih tahu ya, maka diharapkan situs kamu lebih mudah untuk mendapat hadiah rengking 1 atau 10 besar search engine google.

Catatan : 

Tapi menurut yang saya baca, sejak munculnya google panda, google tidak membutuhkan lagi backling, tapi lebih menekankan performa on page atau dari situs kamu sendiri, tapi walaupun begitu tidak masalah teknik off page tetap kamu gunakan.


Cara Mengetahui Pesaing Yang Setipe Dengan Situs Kamu

Mungkin kamu juga pernah berfikir seberapa banyak atau seberapa berat si pesaing yang setipe dengan situs kamu, caranya muda tinggal kamu ketik related:google.com pada kotak search.

Performa-Website

Nah sekarang kamu mengetahui seberapa banyak atau beratnya pesaing-pesaing yang setipe dengan website kamu, kalau banyak atau berat pesaing situs kamu, maka kamu harus siapkan amunisi yang banyak dan berkualitas untuk meningkatkan performa website kamu.

Lantas bagaimana bila tidak muncul pesaing-pesaing kamu, dan hanya situs kamu yang muncul, apakah berarti website kamu itu unik dimata google, walah belum tentu, malah mungkin saja, google belum mengerti situs kamu itu tipe apa, sehingga bisa dikategorikan oleh embah google, atau bisa juga situs kamu masih dianggap baru, kata embah google kamu anak ingusan, bakat kamu apa, duh kejamnya.

Ok, mungkin dengan tiga cara ini kamu sudah memprediksi dan kemudian bisa memperbaiki bagaimana yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan performa situs kamu di google, ingat, bila situs kamu mendapat tempat khusus dihati google, kamu harus menurut bagaimana google mau.

Yap sampai disini dulu, semoga tips Cara Memeriksa Performa Website di Google ini berguna untuk situs kamu, dan jangan lupa komentarnya, atau mungkin ada yang mau menambahkan, silahkan.

Link :  Cara Menghilangkan Navbar di Blog

Pin It

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)