Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

3.4.12

Link Nofollow
Assalamu'alaikum. Kawan kali ini saya akan share trik cara membuat link nofollow, tapi sebelumnya apa sih yang dimaksud nofollow. Nofollow adalah nilai yang dapat ditugaskan untuk rel atribut dari sebuah HTML sebuah elemen untuk menginstruksikan beberapa mesin pencari bahwa hyperlink, atau link supaya dianggap text biasa dalam indeks mesin pencari atau bisa juga supaya memberitahukan robot srearch engine untuk jangan mengikuti link di halaman ini" atau "Jangan ikuti link spesifik ini."


Beberapa Alasan Untuk Menggunakan Sistem Nofollow

Konten tak dipercaya : Jika Anda tidak dapat atau tidak ingin bertanggung jawab terhadap konten halaman anda link dari situs Anda misalnya, komentar pengguna atau entri buku tamu tidak dipercaya Anda harus nofollow link tersebut. Hal ini dapat mencegah spammer menargetkan situs Anda, dan akan membantu menjaga situs Anda dari secara tidak sengaja melewati PageRank untuk lingkungan yang buruk di web.

Secara khusus, spammer komentar bisa memutuskan untuk tidak menargetkan sistem manajemen isi khusus atau layanan blog jika mereka dapat melihat bahwa link tidak terpercaya dalam pelayanan yang nofollowed. Jika Anda ingin memperhatikan dan menghargai kontributor dapat dipercaya, Anda bisa memutuskan untuk secara otomatis atau manual menghapus nofollow atribut pada tautan yang dikirim oleh anggota atau pengguna yang secara konsisten membuat berkualitas tinggi kontribusi dari waktu ke waktu.

Link berbayar : Sebuah situs peringkat dalam hasil pencarian Google sebagian didasarkan pada analisis situs-situs yang link ke sana. Untuk mencegah dari link dibayar mempengaruhi hasil pencarian dan berdampak negatif bagi pengguna (seperti link affiliate), ini menjadi penting untuk para webmaster menggunakan nofollow pada link tersebut.

Cari pedoman mesin memerlukan mesin dibaca pengungkapan tautan berbayar dengan cara yang sama bahwa konsumen online dan offline menghargai pengungkapan hubungan berbayar (misalnya, iklan surat kabar satu halaman penuh dapat dipimpin oleh "Iklan" kata).

Crawl prioritas : Robot mesin pencari tidak dapat masuk atau mendaftar sebagai anggota pada forum Anda, sehingga tidak ada alasan untuk mengundang Googlebot untuk mengikuti "daftar disini" atau "sign in" link. Menggunakan nofollow pada link ini memungkinkan Googlebot untuk crawl halaman lain Anda lebih memilih untuk melihat di indeks Google. Namun, arsitektur informasi yang solid navigasi intuitif, user dan search engine friendly URL, dan sebagainya mungkin akan penggunaan jauh lebih produktif dari sumber daya dari berfokus pada prioritas merangkak melalui link nofollowed.


Cara Membuat Link Nofollow

Untuk membuat link nofollow cukup menambahkan rel="nofollow" pada link contohnya seperti ini, dan perhatikan cara penempatan rel="nofollow".

Link dofollow:

<a href="http://www.contoh.com/"> teks link </ a>

Link nofollow:

<a href="http://www.contoh.com/" rel="nofollow"> teks link </ a>

Diatas adalah contoh cara menjadikan link menjadi nofollow, dan bagi kamu pengguna blogspot, beberapa waktu lalu blogger telah menambah fasilitas link nofollow pada posting secara instan caranya mudah saja tinggal kamu blog text yang akan kamu sisipi link setelah itu seperti biasa kamu klik pada menu bar Link, bila muncul jendela pop up sekarang kamu ceklist "Add 'rel=nofollow' attribute", berikut ini screenshotnya.

Link Nofollow


Yap sampai disini dulu semoga tutorial cara membuat link no follow bermanfaat untuk kamu.

------------------------------------------------
Penalaran luar:

Wikipedia.org
support.google.com

Pin It

8 Komentar:

  1. Menurutku ini tutorial yang sangat jelas dan mudah diikuti.

    BalasHapus
  2. @Dwijayasblog: Sama-sama dan terima kasih kunjungannya.

    BalasHapus
  3. ada yang baru dari threelas. sangat berbeda tentang widget dan 404 page not found. tutorial kali ini sangat mudah diterapkan oleh blogger newbie

    BalasHapus
  4. informasi tentang membuat link nofollow yang sangat mudah untuk di mengerti. sukses selalu teri maksih atas informasinya

    BalasHapus
  5. @kliknklik: Terima kasih :)

    BalasHapus
  6. mantap nih kalo nofollow di mata search engine...

    BalasHapus
  7. @sekedar wawasan: Ia gan :)

    @Darmawan Saputra: Terima kasih gan :)

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)