Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

10.1.12

Assalamu'alaikum, kawan pada kali ini saya akan coba berbagi cara bagaimana memasang widget Alexa pada blogger, tapi sebelumnya saya akan memberi sedikit info yang berkaitan dengan Alexa ini. Alexa merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan informasi lalu lintas sebuah situs,  baik itu untuk kamu sendiri sebagai pemilik website atau blog, atau pengunjung, dan juga memudahkan Alexa untuk memeriksa situs kamu,bila kamu memasang widget alexa ini, semakin banyak pengunjung kesebuah situs, maka rank akan semakin baik.

Dan sebenarnya informasi rank alexa sebuah situs juga dapat juga diketahui melalui Alexa toolbar pada browser, tapi apakah semua pengunjung tahu cara menginstal alexa toolbar ?, maka alangkah baiknya kita juga memasang widget alexa pada blog kita.

Dan salah satu keuntungan bila situs kamu, mempunyai kolom - kolom yang kamu siapkan untuk iklan, ini sangat bermanfaat, contohnya bila ada pengunjung yang melihat rank alexa kamu sangat baik, yang menunjukkan lumayannya pengunjung pada situs kamu, mungkin ada yang berfikir untuk menyewa kolom iklan pada situs kamu, enakan :)

Bagaimana mau memasang widget Alexa ?, bila ya, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Kamu masuk kewebsite Alexa
2. Login.
3. Klik site tool pada toolbar


4. Kemudian klik Alexa Site Widgets.


5. Kamu masukkan domain, bila sudah klik Build Widget, lihat gambar.


6. Sekarang kamu copy kode widget yang sesuai ukurannya dengan situs kamu.
7. Pada dasbor, kamu klik layout >> Add Gadget >> HTML/JavaScript


8. Kamu paste kode yang kamu pilih, bila sudah save, lihat gambar.




Yap, semoga tutorial Cara Memasang Widget Alexa Trafik Di Blogger ini membantu kamu, dan jangan lupa komentarnya....

 Review http://blogmuhammad23.blogspot.com/ on alexa.com
Kamu suka artikel ini review ya.........

Pin It

2 Komentar:

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)