Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

22.4.12

Melindungi data pribadi online anda adalah kebiasaan penting yang Anda butuhkan untuk menghentikan kotak masuk email anda dengan spam yang tidak diinginkan dan anda harus mencegah menjadi korban penipuan identitas. Sebuah langkah sederhana yang bisa mempermudah anda di masa depan.

Ketika sedang berselancar di internet, bahaya yang jelas adalah bahwa beberapa orang yang tidak bermoral akan mengumpulkan informasi yang cukup untuk mencuri identitas Anda. Itu akan menjadi mimpi buruk dan dalam artikel kami tentang pencurian identitas ini, kami akan memberikan beberapa saran cara untuk mencegah hal itu terjadi.

Namun, ada orang di luar sana sangat senang untuk mengambil data pribadi Anda untuk alasan yang membahayakan, hal ini sangat menjengkelkan. Diberbagai situs (sering dijalankan oleh bona fide yang diroperasikan secara komersial) yang dengan senang hati untuk alat mengambil data Anda, dan kemudian menghabiskan selama dua tahun menghujani Anda dengan penawaran khusus dan segala macam spam.

Ini membahayakan kotak email anda, dan membutuhkan waktu lama untuk menanganinya, dan ini merupakan gangguan tingkat rendah.


Jangan terlalu banyak memberikan informasi

Anda tidak dapat menghentikan semua ini, tetapi Anda dapat mengambil langkah untuk meminimalkannya.

Pertama dan terutama, sangat berhati-hati untuk memberikan informasi yang Anda berikan kepada siapa saja di internet. dan Itu termasuk kepada situs terpercaya, karena sekali saja informasi Anda masuk kedalam sistem mereka, ada kemungkinan data itu bisa hilang, dipinjamkan, dicuri, atau disalahgunakan.

Untuk forum sosial, harap mempertimbangkan untuk mendaftar menggunakan account pribadi Anda secara berlebihan atau terus-menerus,  jadi setidaknya bagian pribadi hidup Anda dipisahkan dari hal yang tidak penting.

Plihlah username yang tidak mudah mengidentifikasi persis siapa Anda. Misalnya, dengan menggunakan nama panggilan atau kombinasi huruf dan angka.


Membaca tulisan kecil

Selanjutnya, jika Anda memang harus menyerahkan informasi pribadi, maka bacalah tulisan kecil (keterang syarat persetujuan).

Jika situs dijalankan oleh perusahaan yang berbasis di Inggris, maka Anda dilindungi oleh hukum perlindungan data, yang mengatakan bahwa mereka harus menjelaskan di depan, apa yang mereka akan lakukan dengan data Anda. Dan mereka harus memperoleh izin Anda secara "opt-in" yaitu, Anda harus memberikan persetujuan positif dari mereka dengan asumsi mereka dapat melakukan apa yang mereka suka kecuali jika Anda mengatakan tidak.

Sayangnya, tingkat perlindungan bervariasi dari negara ke negara. Anda akan memiliki perlindungan sehubungan dengan Uni Eropa yang berbasis website, tapi tidak bagi orang yang tidak berbasis di AS.

Periksalah dengan seksama untuk pilihan yang memungkinkan situs untuk menyerahkan data Anda ke pihak ketiga. Jika Anda sangat tertarik pada suatu topik, Anda dapat memutuskan ini dapat diterima atau tidak. Tapi pikirkan baik-baik sebelum Anda setuju untuk untuk memberikan data anda, karena setelah Anda menjawab ya, maka akan sangat sulit untuk mengatakan tidak lagi.


Melacak data Anda

Pertimbangkan untuk menambahkan beberapa detail palsu ke data Anda (mungkin menggunakan nama tengah palsu yang berbeda di awal untuk setiap sign-up) sehingga di masa depan Anda akan tahu mana situs yang terpercaya.

Terakhir, setidaknya jangan takut untuk mengeluh. Untuk contoh pertama, anda harus keluhkan  ke website yang bersangkutan. Dan jika gagal, daftarkan keluhan Anda dengan Kantor Komisaris Informasi. Hukuman untuk melanggar aturan perlindungan data yang secara bertahap akan meningkat terus, dan melanggar privasi Anda bukanlah masalah sulit bagi perusahaan terkenal.

* * *

Sumber: BBC

Pin It

5 Komentar:

  1. memang banyak juga yah penyalah gunaan data diri termasuk pengiriman spam ke kotak e-mail kita jadi sebaiknya kita tidak sembarang daftar

    BalasHapus
  2. @ASAZ; Yap mas memang benar, kita harus hati-hati untuk memberikan data-data kita alias harus pintar-pintar seleksi.

    BalasHapus
  3. Kira² DATA kuh dah aman lum yeah..

    BalasHapus
  4. @Business Today: Bila belum ayo segera selektif untuk memberikan data-data kita sebelum tercuri :)

    BalasHapus
  5. naA, mantap gan. ane sering dapt email spam dan juga sering dapat mailer daemon, padahal ane ak prnah kirim email. kenapa a gan?

    berkunjung balik ya gan

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)