Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

10.12.11

Breadcrumb
Assalamu'alaikum, kawan kali ini saya akan membagikan sebuah trik cara membuat breadcrumb di blogger, sebelum saya menjelaskan cara membuat breadcrumb di blogger ini, terlebih dahulu saya akan menjelaskan sedikit apa breadcrumb  dan manfaatnya dari segi SEO, breadcrumb adalah menu navigasi yang biasanya terletak diatas judul posting, yang berguna untuk memudahkan pengunjung, dimana atrikel atau posting yang sedang dibaca, sedangkan dari segi SEO cukup baik, karena google sudah
bisa membaca breadcrumb sebuah situs, sudah ada blog-blog yang muncul bukan disertai url tapi kategori postingan tersebut, yap ini sedikit penjelasan, karena memang bisanya hanya sedikit, hehehe, yap yuk sekarang kita coba buat breadcrumb bersama di blog.

Contoh Breadcrumb :

Breadcrumb


1.Pada dashbor blog kamu klik Template >> Edit HTML >> Proceed

>>> Sebelum mengedit simpan dahulu template kamu.

2.Pada bagian Edit HTML kamu cek list Expand Widget Templates.

3.Kamu cari kode <b:includable id='main' var='top'>, kamu gunakan Ctrl+F untuk memudahkan.

4.Bila kamu sudah ketemu kode tersebut, letakkan kode dibawah ini diatas <b:includable id='main' var='top'>.



5.Setelah itu kamu cari kode ini <b:if cond='data:post.dateHeader'>, bila sudah ketemu kamu letakkan tepat diatas kode ini :

<b:include data='post' name='breadcrumbs'/>

6.Langkah terakhir kamu cari kode ]]></b:skin>, setelah itu kamu letakkan kode dibawah ini diatasnya.


.breadcrumbs {
border-bottom:1px dotted #000;
margin:2em 0 0.5em;
padding:0 0 0.5em;
}

7.Sekarang kamu pratinjau dulu, bila berhasil save template kamu.

Catatan : 

Breadcrumb ini hanya akan muncul pada posting yang terbuka atau yang sedang dibaca, dan tidak terbuka pada home page atau beranda blog kamu.

Sekian cara membuat breadcrumb di blogger ini semoga bermanfaat untuk kamu, dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


Kode By : hoctrointro

Link : Cara Membuat Title Blog Berjalan

Pin It

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)