Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

24.1.13

Mempercepat loading Blog
Sangat membosankan bila kita membuka sebuah blog atau situs tapi lama terbukanya, kemungkinan besar malah kita langsung meninggalkan blog seperti itu, tapi bagaimana bila kita mempunyai blog yang ternyata loadingnya tidak jauh berbeda, dan jangan ditanya apa yang akan dilakukan pengunjung blog Anda.Maka itu kecepatan loading blog Anda sangat penting untuk menarik lebih banyak pembaca ke blog Anda. Jika blog Anda membutuhkan waktu lama untuk memuat, banyak pembaca dapat meninggalkan blog Anda sebelum mereka memiliki kesempatan untuk membacanya.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu mempercepat beban loading blog Anda menjadi lebih cepat dan menarik lebih banyak pengunjung:


Tulisan

Kecepatan waktu untuk membuka blog Anda dapat dipengaruhi oleh jumlah posting yang Anda tampilkan di halaman utama Anda atau Home. Anda dapat dengan mudah mengedit jumlah posting yang ditampilkan di halaman utama dari Tata Letak tab. Klik Mengedit di bagian posting Blog untuk mengubah jumlah posting yang ingin ditampilkan pada halaman utama. Sangat disarankan menampilkan 10 atau lebih sedikit posting di halaman utama.

Mempercepat loading Blog


Menggunakan JavaScript dan Link Pihak Ketiga

Untuk kecepatan loading blog menjadi lebih optimal, sangat disarankan untuk menggunakan Google / Blogger widget, JavaScript dan link. Namun, jika Anda harus menggunakan JavaScript dan link dari pihak ketiga, blog Anda akan memuat lebih cepat jika anda menaruh semua JavaScript di bagian bawah blog Anda. Jika Anda memiliki JavaScript pihak ketiga dan link pada sidebar Anda, dianjurkan untuk menempatkannya pada bagian bawah sidebar.

Dan bila Anda menanamkan JavaScript pada halaman HTML, sangat disarankan untuk diletakkan sebelum tag </body>, akan tetapi terkadang sangat disarankan untuk meletakkan kode JavaScript sebelum tag </head>, misalnya Anda akan menempatkan kode "jQuery Slide Show" maka letakkan kode diatas tag </head>.


Mengkompres CSS Blog

Untuk mempercepat loading blog salah satunya adalah menghapus kode CSS yang tidak perlu untuk mengurangi ukuran dan meningkatkan waktu loading. Kompres CSS, yaitu, menghapus ruang putih yang tidak dibutuhkan, ruang karakter, baris baru dan tab. Hal ini akan meningkatkan kinerja respon waktu karena ukuran file yang didownload menjadi lebih berkurang. Anda dapat meggunakan Ada banyak online Tool CSS Compressor.


Gambar dan Media

Semakin banyak gambar, video dan multi-media yang Anda miliki di blog Anda semakin lama waktu yang diperlukan untuk memuat. Namun, gambar dan multimedia lainnya adalah penting untuk menarik pengguna untuk blog Anda, sehingga sangat penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat gambar dan media. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan beban media Anda:
  • Kurangi ukuran gambar Anda atau gambar kecil yang menggunakan link ke image ukuran penuh.
  • Jika Anda menggunakan gambar pihak ketiga, pertimbangkan meng-upload ke Picasa Web Album melalui editor posting Blogger.
  • Jika Anda memiliki sejumlah besar gambar untuk menampilkan, Anda dapat meng-upload semua foto Anda ke Picasa Web Album dan link ke album di posting atau sidebar.
NB: Untuk trik ini kamu juga bisa memasang script lazy load


Saran lain

  • Jika Anda telah menambahkan setiap CSS kustom untuk blog Anda, pastikan Anda letakkan di bagian atas halaman.
  • Konten yang paling penting dari blog Anda yang bisa menjadi perhatian pembaca harus dioptimalkan sehingga dapat dimemuat dengan cepat. Untuk membantu Anda mengidentifikasi item yang mengambil terpanjang untuk memuat Anda dapat menggunakan Stopwatch . Untuk menggunakan Stopwatch, masukkan URL blog Anda ke dalam kotak teks dan klik "Start StopWatch". Stopwatch kemudian akan membuka blog Anda dan akan mencatat waktu yang diperlukan untuk segala sesuatu di blog Anda untuk memuat, termasuk gambar, video, widget, dll Mencatat item yang mengambil terpanjang untuk memuat dan memodifikasi mereka secara tepat menggunakan saran ini.
------------

Pin It

6 Komentar:

  1. Mungkin ada beberapa kalimat anda yang patut untuk di ralat. Mempercepat proses loading dari penggunaan javascript pihak ketiga adalah salah satu faktor penyebab lambatnya blog. Dan blogger adalah yang paling rentan dalam hal ini. yang saya lakukan adalah melakukan proses asynchronous javascript.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ni cara baru yang saya ketahui, nanti coba saya pelajari lagi, terima kasih ya : )

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih ya sudah berkunjung.

      Hapus
  3. Wah, infonya menarik! Sebagai bloger awal, banyak hal yang tidak saya ketahui. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, terima kasih ya pak sudah berkunjung : )

      Hapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)