Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

11.6.12

Berbagai macam penipuan di internet sudah bukan yang asing lagi, baru-baru ini saya mendapati penipuan baru di Facebook, penipuan ini seperti "Pesan Verifikasi Akun Facebook" yang bisa berakibat fatal pada akun Anda yang mungkin segala data login tercuri atau menurut yang saya baca dari orang yang pernah klik Pesan Verifikasi Akun Facebook ini komputernya terkena virus.

Pesan scam di Facebook yang ditampilkan adalah sebagai berikut:

new scam facebook

Dan ada lagi yang bisa meyakinkan calon orang yang akan tertipu, aplikasi ini ditambah dengan waktu notivikasi, coba Anda lihat gambar dibawah ini:

new scam facebook


Dan ini link url aplikasi ini:

new scam facebook


Penipuan pesan verifikasi akun Facebook beredar dalam bentuk aplikasi dan semakin tersebar ketika orang yang percaya dengan aplikasi tersebut menyebarkannya pada teman-teman yang lain. Motif scam verifikasi akun Facebook palsu seperti ini sebenarnya bisa dikatakan sudah basi, namun masih saja sering muncul dengan jenis dan pesan yang baru.

Dan ketika Anda klik link atau notifikasi tersebut, maka Anda akan dibawa ke halaman aplikasi Facebook dengan tampilan awal seperti gambar diatas.

Tampilan aplikasi ini pun sangat lucu sekali, coba Anda lihat widget statistik di bagian bawah halamannya, tepatnya dibawah "Verify Now" bila Anda muat ulang halaman aplikasi ini maka widget statistik selalu berubah tampilannya apalagi ditambah "DOWNLOAD NOW" ini pasti sangat mencurigakan sekali.

Jika Anda mendapati pesan ini, dihiraukan saja dan beritahu teman yang mengirimkan invitation tersebut kepada Anda bahwa pesan tersebut adalah SCAM atau PENIPUAN.

Jika Anda telah terlanjur memasukkan data login pada aplikasi tersebut, maka segera ganti password Anda dengan segera.

Untuk jaga-jaga Anda laporkan aplikasi tersebut dengan cara mengklik dibagian bawah atau di footer ada tulisan "Laporkan/Kontak Aplikasi ini"

new scam facebook
Kemudian pilih "Saya melaporkan aplikasi karena spam" kemudian klik "Kirim".


Kemudian klik "hapus atau batasi". Ini gunanya bila ternyata Anda sudah terlanjur mengklik aplikasi ini bila tidak cukup sampai cara diatas juga sudah selesai.

new scam facebook

Setelah itu Anda cari aplikasi ini kemudian klik tanda silang, berikut ini gambarnya:

new scam facebook

Dan untuk yang terakhir segera ganti password Anda, caranya sebagai berikut:

new scam facebook
Setelah itu cara "Kata Sandi" kemudian klik sunting:

new scam facebook

Bila sudah isi sandi lama Anda kemudian isi yang baru, setelah itu klik "Simpan Perubahan"

new scam facebook

Rekomendasi:
BitDefender Safego: Adalah aplikasi Facebook. Anda dapat menginstal yang akan memindai News Feed Anda dan membantu Anda tetap aman dari penipuan seperti ini.

PRIVATE WiFi®: Adalah VPN Pribadi yang mengenkripsi semua yang anda kirim dan terima. Jangan mengakses Facebook dari hotspot WiFi publik tanpa itu.

Do Not Track +: Adalah sebuah plugin browser GRATIS diciptakan oleh Abine. Hal ini mudah untuk menginstal plugin membuat website dari pelacakan Anda. Jika Anda menghargai privasi online Anda, maka Anda pasti mendapatkan keuntungan dari produk gratis ini.

Action Alert | Free Parental Control: Menawarkan solusi 100% keamanan Internet secara gratis yang dirancang untuk orang tua. Ada juga pilihan Perlindungan maksimum untuk orang tua yang memerlukan seperangkat alat lebih maju.

Sumber rekomendasi: Facecrooks.com

Catatan:
Sangat disarankan untuk membaca bagaimana Facebook memberi verifikasi pada akun Anda, untuk selengkapnya Anda bisa membaca di sini, dan cara tambahan untuk melindungi akun Anda silahkan klik di sini.
* * *

Sampai disini -insya Allah- akun Anda sudah selamat dari SCAM ini, semoga posting Penipuan Pesan Verifikasi Akun Facebook ini bermanfaat untuk Anda, dan jangan sungkan-sungkan untuk menyebarkan kepada teman-teman Anda semua.

Pin It

0 Komentar:

Posting Komentar

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)