Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

29.12.12


Salam kenal masbro dan mastah2 sekalian, ijinkan ane yang newbie ini sedikit berbagi pengetahuan. kalo ada yang salah mohon diluruskan yak.. :) soalnya kalo kata mas SEO Yunus "Berbagi itu bisa jadi backlink gaib". Aamiin semoga benar dan bermanfaat.. hehehe..

Oke lanjut ke topik judul, kenapa saya ingin mengangkat topik;

"Membangun Fanspage dengan member yang Tertarget ALA Newbie!"

Karena selama ini saya liat klo kita bikin fanspage  yg serius untuk jualan, itu sangat sulit untuk mendapatkan member yg tertarget. misalkan kita mau jualan sprei dengan motif bola (terlepas misalnya kita punya blog dengan niche bola yg pengunjungnya bejibun hehehe). Artinya taget pasar kita adalah para penggila  bola. nah klo kita ngandelin invite teman untuk like fanspage kayanya blm tentu dia mau like.. klo kita paka jasa like, rata-rata membernya gak tertarget dan isinya para ababil dan alayer.. wkwkwkw... jadi bagaimana caranya?? oke langsung aja.. :

1. Bikin fanspage dengan nama minimal 2 kata, tapi jangan panjang2 dan jangan ada karakter aneh2 termasuk titik dan angka, misalnya : "Jual Sprei Bola" atau "Sprei Bola Murah" terserah aja. kenapa mesti kaya gitu, nanti penjelasannya belakangan yak :)

2. Bikin akun facebook klonengan sebanyak-banyaknya. hahaha.. tapi 10 biji jg kayanya cukup deh..

3. Setting akun klonengan td sewajarnya aja, biar kaya akun beneran (pen: alias propesional)

4. Cari group facebook yg bahas soal bola, misalkan AS Roma Indonesia, dll. atau klo fan pagenya misalnya jualan baju bayi cari aja group tentang bayi, misalkan ibu dan bayi dll. Banyak kok coba aja.

5. Kalo udah ketemu groupnya, klik menu "About" nah nantikan kelaiatn tuh membernya, add teman aja. Tapi inget 1 hari cuma boleh add 30 teman. Lakukan pake semua akun klonengan td, di group yg berbeda untuk menghindari teman yg sama.

6. Mari kita itung-itungan (perumpamaan). Misalkan kita add 30 teman per hari/akun klonengan. artinya setelah sebulan jadi ada 30 teman x 30 hari = 900 teman/ akun klonengan. Pertanyaannya kenapa kita harus add teman?? Karena lebih sulit nyuruh orang like fanspage kita daripada menerima permintaan teman :D

7. Nah kenapa td diawal saya bilang nama fanspage ya gak boleh aneh2 tanpa karakter dll. jawabannya karena akunt personal gak bisa pake nama kaya gitu. oleh karena itu mari sekarang kita rubah semua nama akun personal tadi sama dengan nama fanspage kita.

8. Setelah semua akun personal td sama namanya dengan nama fanspage,  rubah akun personal tadi menjadi fanspage.  atau istilahnya adalah migrate, caranya pake link ini :https://www.facebook.com/pages/create.php?migrate

9. Oke setelah akunt2 klonengan tadi menjadi fanspage,  kita angkat profil utama kita menjadi admin disemua fanspage-fanspage ersebut. caranya masuk ke menu edit page => update info => admin rolestrs masukan nama admin akun utam kita, klik save dan masukan password.

10. Nah sampai saat ini artinya di akunt utama kita, kita punya 10 fanspage +  1 punya kita yg asli, jadi 11 fanpage dengan nama yang sama, tapi anggap aja 10 biar genap.. hahaha... buka salah satu fanspage,  masuk menu edit page => update info => resources. nanti disana akan ada tilisan "MERGE" silahakan di klik.

11. Setelah diklik nanti akan ada pertanyaan bahwa kita akan menggabungkan semua fanspage, engan nama yg sama. centang semua fanspage,  engan nama yg sama, klik lanjutkan. pilih salah satu URL yg di tawarkan dan ikuti perintahnya sampai selesai.

12. JREEEEENG... kita punya fanpage dengan member yg tertarget (suka sama bola atau target lainnya yg kita kehendaki) dengan jumlah member 900 per fanpage artinya klo udah digabungin ada 900 x 10 = 9000 member.. bahkan bisa lebih banyak lagi... hehehe...

13. Silahkan Berjualan... hahahaha...

Demikian sharenya ane masbro sekalian, maap klo tulisannya kepanjangan dan bikin ngantuk.. hahaha.. mungkin udah banyak yg tau cara ini... tapi gak ada salahnya ditulis lagi disini, biar jadi arsip.. ahahaha...

Salam Newbie Online LANGSUNG ACTION ^^

* * *

Sumber Posting:Rangga Aradea | Grub Newbie Online LANGSUNG ACTION
Sumber Gambar: http://www.ignitesocialmedia.com

Pin It

5 Komentar:

  1. wah nggk pernah kepikiran bisa gabungin pages di facebook jadi 1.. htanks infonya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo sama-sama, terima kasih ya sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. nice inpoh gan silahkan cek balik ke blog ane yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ni mah suhu ane, syukran sudah mampir :)

      Hapus
  3. ttrik yang bagus nih, bermanfaat skali buat ane yang newbie. makasih infonya gan.

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)