Mau Jadi Ahli SEO | Mau Tahu Cara Mengoptimasi Website Anda | Mau Toko Online Anda Banjir Pengunjung | Mau Meningkatkan Skil SEO Anda | Klik Banner di Bawah ini dan BUKTIKAN!
SEO Academy, sekolah seo, belajar seo

1.6.12

The Power of Kepepet
Bukan cuma satu dua kali aku baca message, dapet telpon atau ngomong2 langsung sama teman-teman atau saudara yang meminta ditunjukan jalan (duh kayak nabi), kursus privat atau apa lah yang bisa dapat  pasif income di Internet ..

ngga ada yang salah dengan itu ...

Kebanyakan mereka butuh penghasilan, banyak tagihan, ngga dapet2 kerjaan

itu juga ngga salah ...

Tapi pastinya para master IM ngga bisa gitu aja ngajari trus yang diajarin berpikir akan bisa dapat sekian $$$ dalam waktu dekat .. (walau ada juga sih anak ajaib kayak gitu) ... kenapa ya ? karena di Intenet Marketing ngga bisa kayak boss anda di kantor yang menjanjikan bulan depan gajian asal anda masuk kantor tiap hari ...

Seperti banyak pakar motivasi & Internet Marketing bilang, atur Mindset dulu untuk semua perubahan yang bakal kita alami selama berusaha di Internet ... walau bukan cuma di Internet aja sih prinsip ini berlaku ..

Perubahan seperti apa sih maksudnya ?
Banyak macem & beda-beda di setiap orang ...

Perubahan status dari pergi pagi pulang sore jadi di rumah terus tapi dapet duit ( ini pasti banyak yg centang :D )
Perubahan istri yang merengut dikira si suami maenan komputer mulu, juga mertua :P
Perubahan wanita yang selalu dandan pagi ke kantor jadi dasteran aja dirumah dan jadi jarang beli kosmetik lagi :)
Perubahan cara berpikir, pasti tau deh .. kalau di Internet itu apa aja bisa menghasilkan
Perubahan jam tidur, mungkin juga perubahan kesehatan .. sakit pinggang, tangan kaku, dehidrasi, minus bertambah, insomnia, ngga bisa pipis karena radiasi komputer (salahnya pake naked CPU :D ), stress berat karena ngga goal-goal targetnya
Perubahan warna kulit, yg dulu hitam karena sering keluar kerja sekarang jadi lebih putih he he ..
Perubahan status sosial kalau sudah menghasilkan, beli beli beli beli ..
Perubahan sikap, bisa jadi sangat dermawan bisa juga sangat sombong
Perubahan hubungan keluarga kalau sudah berpenghasilan, istri jadi tambah sayang, keluarga jauh jadi dekat (karena pengen tau juga), ninggalin pacar karena sudah bisa ngajak cewek modis jalan2 pake mobil :P
dan bisa jadi kalau wanita yang jadi banyak menghasilkan bisa bikin perubahan ketimpangan finansial dalam perkawinan (ini aku yg centang kayaknya yaa :D )

Tapi yang penting adalah mindset atau pola pikir kita .. sebelum belajar IM dan terjun total ke IM, siap kah anda dengan segala perubahan yang mungkin akan terjadi ? terutama WAKTU yang tidak sebentar untuk belajar dan apa yang akan anda alami selama proses itu ... pola tidur berubah, bangun kesiangan, mesti punya komputer dan koneksinya dan tentu saja selama itu tagihan-tagihan anda tetap ada .. ya iya lah wong belum dibayar :)

Kemarin aku ikut acara gathering IM, salah seorang teman menjelaskan soal pemetaan fokus kita .. aku kira emang ada benernya, tentukan dulu mau ke arah mana kita di Internet karena Internet itu luas sekali, kalau engga waktu belajarnya akan lebih lama .. seperti aku :)

Percuma aja mentor | master | mastah sampai berbusa menjelaskan apa yang anda tanyakan tapi ternyata anda ngga minat kesana karena anggap .. aah lama dapet duitnya ..

Bahkan untuk jual poker chips anda perlu belajar maen Poker dulu kan trus jadi bisa dapat chip banyak, kalau ada yang iseng mikir ... hack aja FB orang untuk dapet chip poker .. yaaa iya sih, tapi anda perlu belajar ngehack dulu kan ? (Saya "blogmuhammad23": Saya tidak menyarankan main poker karena permainan ini diluar syari'at Islam)

barusan ada komen dari teman juga, "bahkan yang sudah tahu banyak ilmu IM tapi ngga bisa berpenghasilan" .. iya bener itu, karena semua dibabat, semua dipengenin (pengalaman pribadi ini :D ) .. jadi ngga tau fokusnya kemana dulu ...
Fokus aja yang bisa anda rasa bikin penghasilan stabil selama beberapa bulan ke depan, abis itu kalau sudah stabil, jam kerja online anda sudah bisa diisi dengan jalan-jalan, ngga bingung sama tagihan karena dana sudah ada tiap bulan, bisa resfreshing dll. baru deh boleh tengok kanan kiri untuk mencari peluang lagi untuk menambah hasil berinternet.

Dan jangan berpikir kalau kerja online engga butuh modal, pasti ada modal yang dikeluarkan .. walau media, software,skrip dll bisa aja kita dapatkan gratis, tapi anda tetap aja butuh modal PC & koneksi, bayar warnet kalau ngga bisa online dari rumah, tagihan listrik, kopi, rokok .. kalau ada yang bisa dapat semua itu gratis, anda beruntung .. tapi tetep aja perlu modal .. "modal waktu".

Jadi wahai kawan, kalau kenal sama orang yang sudah sukses di internet dan kepengen seperti dirinya, jangan cuma lihat dirinya saat sekarang, tapi coba deh tanyakan atau bayangkan aja seberapa besar proses menjadi itu dan seberapa kuat dirinya menghadapi itu ..

Di Internet apa aja bisa menghasilkan dan apa aja bisa terjadi, termasuk target yang tidak tercapai, perubahan peraturan dari usaha yang kita jalankan (Google & anteknya, kurs, aturan membership dll). Anda siap ?

Aku percaya The Power of Kepepet itu ada, selain The Power Law of Attraction ... tapi kepepet bukan karena anda sangat putus asa, anda akan cepat down jika berpikiran begitu dan kemudian sesuatu masalah terjadi, tapi posisi kepepet itu yang bisa menimbulkan ide dan kreatifitas anda. Jadilah pemerhati suatu peluang, dan coba, fokus, kalau anda rasa itu memang jalan anda, kerjakan terus jangan cepat menyerah ..

Dan juga wahai kawan, semuanya itu tergantung pada diri kita sendiri ... bukan tanggung jawab para master & pakar IM meskipun anda sudah beli ebooknya, ikut seminarnya dll. Anda ngga bisa membombardir mereka dengan pertanyaan, ini gimana, kog gini jadinya, trus apa lagi, balikin uangku deh ebooknya ngga berguna ...
ehm jangan jadi bandit refunder ya, anda sudah memutuskan membeli ebook mereka atau ikut seminar mereka, mereka hanya membuka jalan, setidaknya uang yang dikeluarkan sudah membayar keingin tahuan anda, kenapa anda minta balikin uang tapi anda ngga bisa balikin keingintahuan anda kepada mereka ? kalau ngga suka & ngga cocok, tinggalkan ... riset lagi ..

Jangan juga bertanya kepada mereka, kira-kira program internet yang cocok buat saya apa ya ? yaa mana mereka tau, kecuali mereka salah satu anggota keluarga anda dan sudah paham cara berpkir anda, sifat anda dll.

Mantapkan niatmu untuk kerja di Internet, jangan keburu resign dari kantor karena liat temen sebelah penghasilan jutaan sebulan .. stabilkan keuanganmu, siapkan budget untuk modal IM, untuk bayar tagihan dan biaya hidup selama beberapa bulan kedepan .. dan percaya deh anda akan lebih enjoy menjalankan IM.

Siapkan mental, niat dan belajar dari sekarang, kawan ..

* * *

Penulis: River Maya (Onwer di imers.co.id)

Pin It

6 Komentar:

  1. yah, memang kadang semuanya mulai dari keadaan kepepet agar pikiran dant indakan kita bisa langsung terlaksana,,,

    BalasHapus
  2. @blogodeal: Ya mas, orang yang tidak suka lari, tapi kalau tiba-tiba dikejar anjing larinya jadi super cepat " The Power Of Kepepet" :)

    BalasHapus
  3. The Power Of Kepepet mengingatkan saya akan Bung Jay. Saya pernah membaca buku tersebut, sangat sarat dengan motivasi agar berani membuka suatu usaha. Kebetulan saya juga berkecimpung di bisnis internet. maka Saya berharap kita bisa sharing ilmunya. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. @Muhammad Hilmi: Ya mas Muhammad kita sebagai generasi bangsa yang mau memajukan bangsa ini kita harus saling berbagi :)

    BalasHapus
  5. Artikel yang penuh motivasi, memang terkadang dengan kepepet membuat kita jadi bisa membuat keputusan,,,tapi alangkah lebih baik, jika kita melakukan sesuatu bukan karena kepepet, sukses terus buat semua....

    BalasHapus
  6. @Cafe Motivasi: Ya mas, kita harus terus berjuang :)

    BalasHapus

Bila kamu ada pertanyaan silahkan kirim komentar, dan sebelumnya saya mohon maaf bila terlambat membalas karena banyak kesibukan yang lain :)